Sabtu, 30 Juli 2016

NEVER GIVE UP! (Pelajaran Hidup dari Seorang Penderita Kanker Colon)

oleh : Paramitha Srikandi


Saya divonis oleh dokter kanker colon. Waktu pertama kali ketahuan, kanker saya pada stadium 2 b. Dokter menganjurkan saya untuk operasi potong usus waktu itu.. saya tidak mau. Saya memutuskan untuk jalani kemotherapy dan pengobatan saja.

Saya tidak pernah menyerah.. meskipun tubuh terasa lemah. Selain suami dan anak, yang memotivasi saya untuk bertahan hidup adalah ibu saya.

Pada saat divonis kanker, yang ada dalam pikiran saya saat itu adalah.. jika saya mati .. bagaimana dengan ibu?? Siapa yang akan merawat  dia. Saya memiliki seorang anak perempuan yang sudah menikah dan sekarang menetap di Bali.  

Karena kekuatiran akan ibu itulah saya berdoa.. “ya Tuhan.. jika saya masih dibutuhkan oleh 1 org saja di dunia ini, biarkanlah saya sembuh.. namun jika tidak ada satu orang pun yang membutuhkan saya.. Tuhan boleh mengambil saya malam ini.”

Dan Tuhan mendengar doaku. Ia masih memberikan kehidupan kepada saya sampai hari ini.

Saat ini. Saya menulis sambil menangis...
Namun saya bersyukur semua teman disekitar saya selalu mendukung..

Saya yang dulunya intruktur erobic. Zumba. Belly dance. Bl.. yang dulu sudah sampe tingkat profesional.. kebanggaan saya pada semua itu seperti hanya tinggal kenangan. Semua itu tidak bisa menyelamatkan hidup saya.

Disuatu titik dalam hidup saya, akhirnya saya memutuskan mempelajari yoga. Fokus pada meditasi..
Saya merasakan jiwa saya bangkit..
“Never give up! .. I trust my prayer!”

Intinya.. jangan biarkan pikiran negatif masuk ke otak dan batin karena itu mempengaruhi tubuhmu.

Obat dokter malah tidak saya minum... saya lakukan cara yoga..Bersihkan usus dengan nauli kriya.. saya minum obat herbal.. dr daun sirsak dan semua suplemen food apapun daya minum.
Gak bosan ya saya cerita Mas...
Oh ya.. besok saya berangkat ke bali, ke Pasraman Markandeya.

Saya sangat beruntung. Suami saya adalah suami yang luar biasa.. dia menyemangati hidup saya.. selalu membuat saya bahagia..

Dikala ada org disekeliling saya melihat saya tak ada rambut.. dan menggunjingkan saya.. dia bilang.. “Biarin.. kepalamu itu keren.. mereka gak bakal berani gundul dan berkeliaran seperti kamu”


Banyak yang telah dilakukan olehnya. Suami saya tahu saya suka kartun.. tiap hari saya menonton film kartun. Tiap minggu menyempatkan diri untuk berjalan-jalan ..sebagai hiburan, suami saya membelikan hp sampai 3..khusus buat bermain game..dia juga yg pilihkan game bagus-bagus.. sampai sekarang aku masih memainkan game-game di hp itu.. hahaha.. Mulai saat saya sakit, sampai skrg.. dia selalu menyempatkan diri mengajak saya pergi tamasya.. kesukaan saya senam pun dia turuti.. meskipun waktu itu saya lemah.. dia suruh saya ajak teman untuk pergi workshop .. saya tidak pernah berhenti mengajar..Hal itu membuat daya tahan tubuh bertambah.. 

Saya bisa hidup sampai sekarang.. itu seperti hidup untuk kedua kalinya yang dianugerahkan Tuhan kepada saya.. maka saya ingin menggunakannya sebaik mungkin.. Banyak berbuat kebajikan ..bersihkan hati dan pikiran.. percayalah..hidup akan lebih indah daripada sebelumnya..

Semoga sharing ini bermanfaat bagi sesama. Sebelumya saya telah meminta ijin kepada suami untuk menshare kisah ini dan ia setuju.


Sadhu sadhu sadhu,

Paramitha Srikandi. 


* Untuk kebaikan sesama, kisah ini sudah mendapat ijin dari beliau dan suami untuk disebarluaskan. Teriring doa yang tulus untuk kesembuhan ibu Paramitha Srikandi dari setiap mereka yang membaca kisah ini. TUHAN memberkati ibu sekeluarga *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System